Bulu Ketiak, Perannya Bagi Bagi Tubuh Dan Kesehatan Anda

Related image

Rambut yang tumbuh dibagian ketiak baik pria maupun wanita memiliki fungsi kesehatan. Tapi sebagaimana yang Anda ketahui terutama para wanita lebih suka untuk mencukurnya agar ketiak mereka terlihat mulus. Sehingga banyak yang tidak tahu manfaat dari rambut ketiak. Untuk lebih jelasnya ada baiknya Anda untuk membaca ulasan dibawah ini:

1. Rambut ketiak berfungsi merlindungi ketiak dari gesekan

Image result for bulu ketiak

Seluruh rambut yang kita miliki, baik di hidung, kemaluan, dan di manapun ditubuh Anda memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari gesekan. Rambut di ketiak melindungi dari gesekan-gesekan yang terjadi dari pergerakan tangan Anda atau dari benda lain bisa saja mengakibatkan lecet apabila tidak adanya bulu ketiak.

2. Pelindung ketiak dari kotoran dan bakteri

Bulu ketiak juga berperan sebagai pelindung dari bakteri dan kotoran. Aktivitas yang Anda lakukan di manapun,  memungkinkan bakteri dan kotoran akan menempel pada kulit ketiak akan membuat bau ketiak semakin tidak sedap, karena area ketiak hampir selalu tertutup. Kotoran akan mengendap di bulu ketiak. Terlebih ketika bulu ketiak dicabut, pori-pori yang terbuka memungkinkan bakteri dan kotoran masuk ke dalam tubuh Anda.

3. Melindungi tubuh dari zat-zat racun yang masuk dari luar tubuh

Image result for bulu ketiak

Bulu ketiak dapat menjadi penghalang masuknya zat-zat racun kedalam tubuh. Dengan adanya bulu ketiak zat-zat racun akan terhenti pada bulu ketiak dan akan terbuang disaat Anda mandi. Jikalau bulu ketiak Anda buang maka dengan mudah zat-zat racun masuk ketubuh Anda.

4. Sebagai pelindung organ vital : payudara

Payudara merupakan organ penting yang harus dijaga oleh perempuan. Dengan adanya kelenjar pada bagian ketiak yang berhubungan langsung dengan payudara. Sehingga ketika ada zat-zat asing yang masuk melalui ketiak tidak bisa dihentikan, menyebabkan gangguan terhadap payudara. Bahkan hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor kanker payudara.

5. Sebagai daya tarik sendiri

Related image

Ketiak terdapat kelenjar aprokin yang dipercaya berfungsi sebagai ‘feromon’ menarik calon pasangan. Kelenjar apokrin dan kelembapan pada bulu ketiak ini menimbulkan bau ketiak yang merupakan tanda bahwa seseorang sudah siap untuk bereproduksi.

Demikianlah manfaat dari bulu ketiak untuk kesehatan dan menjauhi Anda dari kuman-kuman penyakit. Bagikan informasi ini kepada semua teman-teman Anda!

Sharing is caring!