Akibat Anda Jarang Berkeringat Bagi Kesehatan Anda, Ini Penyakit Yang Akan Menyerang

Image result for dampak jarang berkeringat

Keringat merupakan salah satu cara tubuh mengeluarkan cairan yang tidak diperlukan oleh tubuh selain dari buang air kecil dan besar. Berkeringat juga merupakan upaya tubuh untuk menurunkan suhu tubuh pada saat kepanasan. Dengan berbagai manfaat keringat bagi tubuh akan memiliki dampak kalau tubuh Anda jarang berkeringat. Ada beberapa penyakit yang ditimbulkan akibat Anda jarang berkeringat:

1. Luka susah sembuh

Image result for dampak jarang berkeringat luka susah sembuhnya

Berkeringat membantumu dalam menyembuhkan luka sebab kelenjar keringat ekrin akan aktif saat kamu berkeringat. Kelenjar ini selain mampu mendinginkan tubuh juga mengaktifkan sel untuk menyembuhkan luka.

2. Jerawat

Image result for dampak jarang berkeringat luka susah sembuhnya

Berkeringat akan menghilangkan racun, sampai ke pori-pori kulit Anda. Sehingga disaat Anda jarang berkeringat akan mudah berjerawat maupun ruam.

3. Batu Ginjal

Image result for dampak jarang berkeringat batu ginjal

Dengan berkeringat akan membuat racun keluar dari tubuh, Jika Anda tidak berkeringat tidak ada pengeluaran racun yang berujung pada pembentukan batu ginjal.

4. Hipertensi

Image result for dampak jarang berkeringat hipertensi

Berkeringat menyebabkan hilangnya natrium. Pada saat tubuh jarang berkeringat maka akan terjadi penumpukan natrium sehingga Anda sring mengalami hipertensi atau naiknya tekanan darah.

5. Penuaan Dini

Image result for dampak jarang berkeringat penuan dini

Berkeringat dapat meningkatkan elastisitas kulit dan aliran darah sehingga dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Kalau Anda jarang berkeringat maka Anda akan mengalami kulit kusam dan mudah keriput sehingga membuat Anda kelihatan lebih tua.

Demikianlah akibat kalau Anda jarang berkeringat dan masih banyak lagi dampak lainnya seperti turunnya kekebalan tubuh, stres. Bagikan informasi ini kepada semua teman-teman Anda!

Sharing is caring!